Rabu, 20 Februari 2019

Wa : 082139125256 Optimization of Palm Oil Industry WasteWater Treatment



OPTIMIZATION OF PALM OIL INDUSTRY WASTEWATER TREATMENT

Pada pabrik kelapa sawit secara umum ada beberapa stasiun yang akan dilalui oleh kelapa sawit untuk dilalui dan diolah hingga menjadi bahan yang siap pakai. Salah satunya adalah stasiun pengolahan air atau water treatment pabrik kelapa sawit. Di stasiun ini akan melewati pengolahan untuk mendapatkan hasil terbaik seperti di stasiun-stasiun lain.
Pengolahan air pabrik kelapa sawit melewati beberapa perlakuan atau tahapan. Tahapan ini dilakukan satu demi satu, dan semua kelapa sawit harus melalui tahapan ini untuk hasil yang maksimal. Ada tiga tahapan yang harus dilalui, yaitu:
  1. Penjernihan air. Pengolahan air baku atau mentah ditujukan untuk menghilangkan semua kotoran yang ada di dalam air. Metodenya sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu:
  • Penjernihan (clarification). Adalah proses pengendapan semua kotoran dan lumpur yang melayang di dalam air. Proses ini dibantu dengan penggunaan bahan kimia. Prosesnya melalui beberapa tahap yaitu koagulasi, flokulasi, dan sedimentasi
  • Penyaringan (filtrasi). Meski ada di tahap kedua, namun tahapan ini juga dikenal sebagai tahap terakhir dari proses penjernihan air. Alat yang digunakan adalahpressure sand filter
  • Chlorinasi (disinfeksi). Adalah proses pemusnahan bakteri dan virus yang terkandung dalam air. Prosesnya sendiri dilakukan dengan menambahkan chlorin atau kaporit di air yang akan dikirimkan ke water tank
2. Pelunakan air. Pada proses ini water treatment plant pabrik kelapa sawit mengalami proses yang bertujuan menghilangkan atau justru menurunkan kesadahan air, silica TDS dan juga kandungan O2 dalam air. Tujuannya agar air memenuhi syarat untuk dipakai sebagai umpan boiler. Jika kandungan garam kesadahan air tidak dihilangkan atau kadarnya menurun, maka akan menyebabkan kerak di pipa boiler. Umumnya alat yang dipakai dalam proses ini adalah:
  • Softener yang merupakan mesin penukar ion yang berfungsi menurunkan kesadahan air
  • Demineralizer plant adalah resin penukar kation dan anion untuk menurunkan kesadahan, silica dan juga total dissolved solid (TDS)
  • Dearator yang merupakan alat pemanas air umpan boiler. Tujuannya adalah menghilangkan gas yang larut seperti oksigen, ammonia dan karbon dioksida yang bisa menyebabkan korosi
3. Internal treatment. Selanjutnya, pada tahap ini akan memasuki tahap pengolahan limbah cair pabrik kelapa sawit yang dilakukan di dalam boiler dan bertujuan mencegah kerak terbentuk, mencegah korosi dan juga mencegah adanya carry over. Berpacu pada analisa kimia, semua jenis dan jumlah kandungan zat yang di dalamnya dapat diketahui.
  • Carry over. Proses ini terjadi karena masuknya uap air balik dan juga kelebihan solid yang larut dan tidak larut. Alkanity yang tinggi dan juga kandungan minyak di air menjadi penyebab kerusakan pipa super heater dan berimbas pada kurangnya efisiensi turbin. Proses masuknya air dan uap sendiri terbagi menjadi dua, yaitu priming yang terjadi karena penurunan tekanan yang tiba-tiba dan foaming yang muncul akibat gelembung uap di permukaan air dalam drum uap
Pengolahan air pabrik kelapa sawit untuk boiler harus dilakukan dengan benar agar layak pakai. Jika tidak, akan menimbulkan kerak di dinding pipa pemanas atau drum. Efeknya, akan menimbulkan hal-hal buruk seperti:
  1. Boiler tidak bekerja secara efisien
  2. Bahan bakar untuk menaikkan steam kurang
  3. Uap yang dihasilkan kurang, mutunya jelek, dan kapasitasnya berkurang
  4. Proses pemanasan air butuh waktu lama
  5. Pemanasan lokal di pipa akan berakibat over heating

[14:12, 21/2/2019] Jupiter z: [09:53, 21/2/2019] +62 821-3912-5256: 1.Terlengkap : Menjadi perusahaan yang menyediakan jadwal terlengkap di bidang water treatment
2.Expert : Trainer memiliki kapasitas Keilmuan Expert, Specialist, serta berpengalaman project  di bidangnya,  Dan dapat menggunakan 2 Bahasa (Indonesian & English)
3.Update : Ilmu dan judul tema  yang diberikan selalu update mengikuti perkembangan technology
4.Terbuka & nyaman : Memberikan ilmu yang aplikatif dan Solutif, Memberikan metode pembelajaran yang aktif ditambah dengan study kasus ,agar lebih nyaman dalam pembelajaran peserta kami batasi ,15 seat per event/kelas 
5.Customize & lebih Hemat : Kami memberikan pelayanan Training water Dan waste water treatment, yang dapat di cutomize jadwalnya baik Public training, Maupun InHouse training dengan permintaan  kien. Jadwal , dan tema , dengan pilihan paket judul yang ada maupun baru sesuai dengan kebutuhan.
......................................
[09:54, 21/2/2019] +62 821-3912-5256: Jasa Training consulting, consultancy,Publictraining dan inhouse training ,wwt teacher, Specialist Water  Treatment  dan waste water treatment training.
===========================================
CV.KreatifBersinar| Sinar Global Consultant |Training & Consulting.
Jl. TenaruDriyorejo, Gresik, Jatim, Indonesia 61177
Telpon : [+6231 3977660]

Kontak CS kami Segera :
Whatsapp 1 : 082.139.125.256
Whatsapp 2 : 087.850.925.256
Email: info@sinarglobal.co.id| Website : www.sinarglobal.co.id
Share On:

Contact

Talk to us

Segera Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai training dan Konsultasi Sinar Global Consultant.

Address:

Jl. Tenaru Driyorejo , Gresik, Jatim, Indonesia 61177

Work Time:

Senin - Jum'at Dari Jam 9.00 - 17.00 WIB

Phone:

Phone:(+6231)3977660 |Whatsapp:(+6282)139125256

Labels Cloud

Recent in Sports

Home Ads

CHAT MARKETING GAWE STEMPEL








Comments

Tutorial Refill Tinta pada Stempel Flash

Blogroll

Latest in Sports

About

Popular

Contact Info

Blog Posts

Layanan

Menyediakan beberapa InHouse Training dan Public Training

dummy text

masukan text

Produk

Kami juga menyediakan beberapa buku dan produk produk lain nya

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

ASSESMENT WATER & WASTE WATER TREATMENT PLANT (WWTP)

Jasa Assesment WWTP Waterpedia merupakan pilihan tepat, bagi perusahaan anda karena berpengalaman lebih 23 tahun bidang WWTP, dengan tujuan mengevaluasi system proses eksisting untuk mencapai target pemenuhan baku mutu dan effisiensi operasional cost proses WWTP.

PUBLICK IN HOUSE TRAINING

Public Training adalah pelatihan karyawan yang pelaksanaannya telah diagendakan oleh penyelenggara Waterpedia Training Consulting sehingga memungkinkan setiap instansi mengirimkan karyawannya sebagai perwakilan untuk menjadi peserta pelatihandengan jumlah sedikit dan akan digabung dengan peserta dari instansi lain apabila jumlah peserta masih belum memenuhi kuota. Public Training baru akan dijalankan apabila kuota minimal peserta terpenuhi.

SINARGLOBAL CONSULTANT

perusahaan yang bergerak di bidang Training dan Konsultan, Kontraktor dan Supplier khusus dalam sistem pengolahan air atau dikenal dengan Water and Wastewater Treatment Consultant and Contractor. Training yang kami berikan meliputi IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), Water and Wastewater Treatment Plant (WWTP), STP (Sewage Treatment Plant), PWT, Reverse Osmosis (RO)