Senin, 04 Maret 2019

WA:082139125256,WORKSHOP ON WATER EFFICIENCY AND CONSERVATION KOTA:BANDUNG



WORKSHOP ON WATER EFFICIENCY AND CONSERVATION
EBTKE--Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi melalui Direktorat Konservasi Energi menyelenggarakan Workshop Sosialisasi Penghematan Energi dan Air Dalam Rangka Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) ke-5 Tahun 2016.
Kegiatan PEEN ke-5 Tahun 2016 Kategori Penghematan Energi dan Air ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kementerian, lembaga, badan dan pemerintah daerah yang telah menerapkan Implementasi Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air.
Tujuan dari acara ini adalah mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi serta mengajak para peserta yang berasal dari kementerian, lembaga, badan dan pemerintah daerah dalam menerapkan implementasi Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air dimana hal ini merupakan suatu kewajiban bagi instansi pemerintah dalam menjalankan regulasi tersebut.
Acara ini dibuka oleh Kasubdit Bimbingan Teknis dan Kerjasama Konservasi Energi, Arief Heru Kuncoro mewakili Direktur Konservasi Energi. Beliau menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya Workshop Sosialisasi Penghematan Energi dan Air Dalam Rangka Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) ke-5 Tahun 2016 di Bogor, Kamis 25 Februari 2016.
Acara dihadiri oleh 73 orang yang mewakili 134 kementerian, lembaga, badan dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia. Pada sesi pertama menjelaskan mengenai penyelenggaraan mengenai maksud dan tujuan Penghargaan Efisiensi Energi Nasional Ke-5 Tahun 2016. Penghargaan Efisiensi Energi Nasional adalah ajang apresiasi dalam bentuk non-monetary yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM c.q. Direktorat Konservasi Energi DJEBTKE.
Ajang ini juga merupakan cara efektif dalam penerapan mengenai penghematan energi. Kemudian materi mengenai Kriteria Penilaian Kategori C “ Penghematan Energi dan Air” yang memiliki target peserta pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dalam paparan tersebut menjelaskan point-point yang akan menjadi penilaian oleh juri. Diantaranya seperti Kebijakan, Implementasi, Kinerja Energi, Program, Monitoring dan Evaluasi serta pelaporan Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011.
Kemudian pada sesi kedua dijelaskan mengenai Presentasi Pemenang Penghargaan Efisiensi Energi Nasional ke-5 Tahun 2016 yang disampaikan oleh Pemenang I Kategori Penghematan Energi dan Air di Pemerintah Pusat yaitu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemenang I Kategori Penghematan Energi dan Air di Pemerintah Daerah dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah. Dalam paparan tersebut menjelaskan mengenai Penghematan Energi dan Air yang diterapkan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan diantaranya, yaitu Kebijakan PEA yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (SK gugus tugas dan SOP), pelaporan hemat energi (pelaporan yang disampaikan kepada KESDM dan aplikasi pelaporan penghematan energi dan air di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan).
Sedangkan dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah selaku Pemenang I Kategori Penghematan Energi dan Air di Pemerintah Daerah menjelaskan Pelaksanaan Penghematan Energi dan Air di Provinsi Jawa Tengah. Paparan yang disampaikan yaitu bimbingan dan penyuluhan; gugus tugas dan SOP; program provokasi; audit energi; pengawasan dan evaluasi; pemasangan sticker; pengembangan EBT; lomba hemat energi dan air; sumur pantau dan resapan; dan pencatatan. (MWP)
Share On:

Contact

Talk to us

Segera Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai training dan Konsultasi Sinar Global Consultant.

Address:

Jl. Tenaru Driyorejo , Gresik, Jatim, Indonesia 61177

Work Time:

Senin - Jum'at Dari Jam 9.00 - 17.00 WIB

Phone:

Phone:(+6231)3977660 |Whatsapp:(+6282)139125256

Labels Cloud

Recent in Sports

Home Ads

CHAT MARKETING GAWE STEMPEL








Comments

Tutorial Refill Tinta pada Stempel Flash

Blogroll

Latest in Sports

About

Popular

Contact Info

Blog Posts

Layanan

Menyediakan beberapa InHouse Training dan Public Training

dummy text

masukan text

Produk

Kami juga menyediakan beberapa buku dan produk produk lain nya

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

ASSESMENT WATER & WASTE WATER TREATMENT PLANT (WWTP)

Jasa Assesment WWTP Waterpedia merupakan pilihan tepat, bagi perusahaan anda karena berpengalaman lebih 23 tahun bidang WWTP, dengan tujuan mengevaluasi system proses eksisting untuk mencapai target pemenuhan baku mutu dan effisiensi operasional cost proses WWTP.

PUBLICK IN HOUSE TRAINING

Public Training adalah pelatihan karyawan yang pelaksanaannya telah diagendakan oleh penyelenggara Waterpedia Training Consulting sehingga memungkinkan setiap instansi mengirimkan karyawannya sebagai perwakilan untuk menjadi peserta pelatihandengan jumlah sedikit dan akan digabung dengan peserta dari instansi lain apabila jumlah peserta masih belum memenuhi kuota. Public Training baru akan dijalankan apabila kuota minimal peserta terpenuhi.

SINARGLOBAL CONSULTANT

perusahaan yang bergerak di bidang Training dan Konsultan, Kontraktor dan Supplier khusus dalam sistem pengolahan air atau dikenal dengan Water and Wastewater Treatment Consultant and Contractor. Training yang kami berikan meliputi IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), Water and Wastewater Treatment Plant (WWTP), STP (Sewage Treatment Plant), PWT, Reverse Osmosis (RO)